Senin, Oktober 13, 2008

custom domain blog

Ada yang ngerasa beda dengan alamat blog saya ini? Coba deh klik judul dari postingan ini. Browser akan diarahkan ke alamat http://blog.fathah.net/2008/10/custom-domain-blog.html, beda dengan sebelum hari ini, mungkin browser akan diarahkan ke alamat http://fathahnoorp.blogspot.com/2008/10/custom-domain-blog.html. Hal tsb terjadi karena dulu sebenarnya blog.fathah.net berisi sebuah frame yang mengarah ke fathahnoorp.blogspot.com. Hehehe. :D


Sekarang saya menggunakan fitur custom domain yang bisa diatur dari menu Settings >> Publishing pada blogger.com. Sebenarnya sudah sejak lama saya pengen pake fitur ini, tapi baru kesampaian sekarang karena saya baru aja pindah hostingan ke tempat si Denday (webnya memang sedang dalam pembuatan, kalo mau kontak bisa via saya :P) jadi bisa lebih leluasa mengatur CNAME record ke ghs.google.com sesuai petunjuk.


Sebuah menu di samping kanan sempat tidak muncul ("Top Commentators"). Tapi dengan sedikit merubah alamat referensi pada kodenya, beres kok. Menu "Recommended Reading" dan "Recent Readers" tampaknya mengalami pencatatan-ulang aka direset. Gapapa lah. :P
Kalo sampe visitor counternya yg direset, itu baru berabe. :D

Poskan Komentar