Rabu, September 24, 2008

Sorry, your card is not registered.

Sudah sejak tadi malam (sehabis onlen pake TELKOMSELFlash) ketika saya tekan *887# (kartu simPATI) gagal terus, gak ada reply. Dan tadi pagi akhirnya berhasil muncul reply, tapi kok isinya Zzzz...


MAKSUTNYA apa??! Padahal pas saya tekan *888# dan *889# normal-normal aja tuh, meskipun tadi malem sempet ga ada reply juga.


Ada ada dengan TELKOMSEL?

Senin, September 22, 2008

Rp 152699

Seumur-umur sejak punya hape dan pake nomor simPATI (udah sekitar 6 tahunan), baru kali ini terisi dengan pulsa diatas 150 ribu rupiah. Hehehe... :D


Saya bela-belain ngisi pulsa 150 ribu gara-gara baca info di web ini dan blog itu bahwa TELKOMSELFLash Unlimited sekarang sudah bisa digunakan oleh kartu prabayar simPATI dan AS. Yha saya percaya aja karena mereka bilang info ini terdapat di buku panduan lebaran tahun ini dari telkomsel (kok saya belom dikirimin yha? padahal ikutan simPATIzone), meskipun di website resminya belum ada berita tersebut.

Ternyata ketika saya kirim sms ke 3636 dengan isi "FUN ON 150000", didapat reply kayak gini:
Pelanggan Yth,mohon maaf paket ini belum tersedia krn TELKOMSEL sdg dalam tahap ekspansi jaringan utk memberikan layanan yang lebih berkualitas.Tersedia paket pilihan lain berbasis waktu atau berbasis volume.Info lengkap hubungi 116 atau kunjungi www.telkomsel.com/flash.Terimakasih
From: 3636

Selasa, September 16, 2008

purnama tadi malam

Berbekal tripod pinjaman dari Denday dan rasa penasaran setelah waktu itu gagal motret bulan, akhirnya tadi malem dapet kesempatan langit malam Bandung tak berawan, jadi bisa latihan motret bulan lagi.


Foto diambil pada iso 200, kecepatan 1/125s, dan bukaan f/16, seperti saran dari situs sebelah. Hasilnya rada mendingan sih, jauh lebih baik daripada yang sebelumnya. Tapi sayangnya karena pake lensa 55-200mm VR + kenko 2x teleconversion lens, jadinya terlalu gelap sehingga gak bisa autofocus. Hasilnya yha jadi kayak gitu deh, kurang tajem (padahal di viewfinder udah keliatan fokus).

Senin, September 01, 2008

TELKOMSELFlash <- AXIS <- Mentari

Beberapa hari yang lalu saya sempat bingung mencari alternatif untuk bisa konek internet via modem hape. Soalnya promo AXIS dengan tarif akses data Rp 0,1/KB berakhir tanggal 30 Agustus 2008 (FYI, saya sudah pake AXIS sejak sekitar Maret 2008). Sayang juga sih kenapa AXIS tidak melanjutkan promo tarif akses datanya, padahal kalo ngeliat minat pasar bisa dibilang daya tarik AXIS yang paling menarik yha cuma tarif akses datanya itu (paling murah di kelas GSM prabayar). Coba aja search di google dengan kata kunci "gprs axis", banyak banget kan blog yang mereview fitur ini. Bahasan tentang AXIS phreak di forum sebelah pun bisa dibilang sangat ramai untuk level operator baru.

Sebelum pake AXIS, dulu saya pake Mentari. Yang menarik dari fitur akses datanya si Mentari ini adalah bisa switch mode pencatatan antara volume-based dan time-based. Sehingga bisa pilih yang paling optimal ketika sedang ingin sekedar chatting (volume-based) ato browsing+download (time-based). Didukung jaringannya Indosat, koneksi gprs Mentari sangat reliable dan paling murah (pada masa itu :P).


Untuk akses data via modem hape, sekarang saya beralih ke TELKOMSELFlash. Saya ngambil yang paketan 30MB. Dengan tarif Rp 20.000 dan masa aktif 30 hari, sepertinya ini harga paling optimal yang bisa saya temukan dari tarif akses data GSM prabayar saat ini. Dan hey! ternyata itu pun masih ada diskon 50% yang berlaku jika kita melakukan registrasi hingga 31-Oktober-2008 (sori ga ada link info onlinenya, info ini didapet dari smsnya si Telkomsel).
Anda akn membeli paket 30MB dgn diskon 50% dr Rp20000 (s/d 31 Okt)brlaku 30 hari.Reply dgn flashya untukmlanjutkn.Tunggu SMS knfirmasi sblm pmakaian
From: 3636

Di hari pertama langsung saya pengen jajal stabil ato ngga koneksinya. Soalnya dulu pas pake AXIS sering banget disko. Dan ternyata pas kemaren nyoba, TELKOMSELFlash baru sempet disko pada jam ke 14.



Eh, btw pas hari itu saya registrasi TELKOMSELFlash, dapet sms juga dari si AXIS lho tentang promo baru tarif akses datanya. Tapi gak ngefek ah, masih lebih mahal daripada tarifnya TELKOMSELFlash paket 30MB. Padahal dengan reliabilitas koneksi yang lebih buruk.
Mulai 1 sept 08 nikmati tarif flat data akses AXIS cuma Rp 0,7/kb berlaku sepanjang hari. Tarif bisa langsung kamu nikmati sampai dengan 31 Desember 08. Baik ya
From: AXIS
Google+